Rakit PC gaming kaby lake lengkap harga di bawah 9 jutaan






Samurai Bali - Rakit PC gaming kaby lake lengkap harga di bawah 9 jutaan. Pada kali ini saya akan mengshare rakitan PC gaming dengan budget hanya di bawah 9 juta saja bisa menjalankan game" berat seperti GTA V, CSGO, The Witcher,Watch Dogs 2, Doom dan Dota 2. Banyak orang yang bertanya ke saya tentang pc gaming dengan budget cuma 9 juta jadi saya membuat artikel apa saja komponen untuk pc gaming dengan budget hanya 9 juta saja.


1.     Procesor





Untuk procesor saya menggunakan intel G4560 procesor kenapa saya memilih procesor ini karna intel pentium generasi ke 7 ini sudah bisa hyper-treading dan memiliki Threads 4  dengan harga yang terjangkau Rp.1.055.000.



2.     Motherboard




Motherboard saya memilih ASRock B250M PRO4 (LGA 1151,B250,DDR4),saya memilih ASRock B250M PRO4 (LGA 1151,B250,DDR4) karna untuk seri gaming asrock menyediakan motherboard yang terjangkau dari pada merk yang lain harganya sekitar 1,5  jutaan.


3.     Ram



Ram saya menggunakan Corsair DDR4 2x4GB CMK8GX4M2A2666C16 di sini tidak harus menggunakan Corsair bisa juga menggunakan Kingston Hyper Fury  tampilannya menarik jadi saya memilih Corasir harganya sekitar Rp.920.000.


4.     Harddisk





Harddisk seagate 1 TB cukup bagi saya untuk menyimpan game-game sekitar 10 sampai 15 game  jaman sekarang dengan harga Rp.650.000.


5.     VGA





Untuk VGA saya menggunakan Galax GTX 1050TI Black OC  2GB DDR5 128 BIT ,VGA ini sudah bisa menjalankan game Watch Dog 2 dengan mendapatkan fps sekitar 50 – 60 dengan harga Rp.1.550.000.


6.     Casing PC





Casing saya memilih CUBE GAMING SAVORA Black - M ATX - 1xRGB Led Strip Full Acrylic Window, Casing ini menjadi pilihan saya karna tampilannya yang sudah full side window dengan dukungan sudah support water cooling dan juga fan nya cukup banyak untuk mendinginkan suhu di dalamnya dengan harga Rp.380.000.


7.     PSU





Untuk PSU saya menggunakan FSP Hexa+ 500, di sini hexa sudah cukup untuk mengangkat daya komponen-komponen yang saya jelaskan di atas dan hexa memiliki harga yang tidak terlalu mahal untuk ukuran PSU yang berkualitas seharga Rp.650.000.

8.   Monitor



Monitor sendiri saya memilih  22" LG 22MP58VQ-P (Full HD, IPS, HDMI) saya memilih monitor ini karna sudah berisi Black Stabillizer untuk kenyamanan dalam bermain game dan sudah Full HD dengan harga Rp.1.580.000.

9. UPS


Saya menyarankan menggunakan UPS agar komponen Pc anda aliran listriknya lebih stabil dan bila listrik down PC anda tidak langsung mati yang bisa berakibat fatal ke komponen,karna efeknya memotong umur komponen anda di sini saya memakai UPS Prolink Pro700SFC dengan harga  Rp.490.000.

10. Keyboard dan Mouse



Untuk Keyboard dan mouse saya menggunakan yang standart yaitu Merk Votre,Kenapa saya memilih merk votre selain harganya yang murah tampilannya juga lumayan dan cukup enak digunakan untuk bermain game.Harga 1 set Keyboard dan Mouse merk Votre yaitu Rp.55.000 saja.

Sekian artikel dari saya tentang Rakit PC gaming Kaby Lake harga dibawah 10 jutaan.Semoga artikel ini bermanfaat Terima Kasih.
Previous
Next Post »