Cara memperbaiki pc dan laptop terkena virus


Sempatkah anda mengalami permasalahan komputer terserang virus berbahaya, serta virus itu telah sangatlah sulit untuk di hapus, malahan antivirus sahabat dapat sampai rusak/error. Apakah harus install ulang? Atau ke tempat servis?
Install lagi bukanlah satu-satu jalan penyelesaian untuk permasalahannya, saat komputer di install lagi otomatis seluruhnya aplikasi di komputer akan hilang, serta kita mesti menginstalnya lagi, itupun jika kita mempunyai driver nya, bila tidak, kita pergi ke tempat servis computer, serta pasti kita keluarkan uang.
Pada kesempatan ini saya bakal berbagi bagaimana caranya melakukan perbaikan komputer yang terserang virus tanpa ada install lagi. Ikuti tips berikut ini :
1. Install dan up-date anti virus
Apakah komputer anda telah dipasang antivirus? Terdapat beberapa anti virus yang mempunyai reputasi bagus dalam soal mendeteksi serta meniadakan virus yang dapat anda download. Antivirus tersebut diantaranya Avira, AVG, Kaspersky, Norton, dan lain-lain.
Pada awal mulanya, sangatlah dianjurkan untuk lakukan up-date anti virus yang telah terpasang. Ini bermanfaat untuk memperbarui file database anti virus hingga bisa mengidentifikasi beberapa nama virus baru dan lalu bisa menghapusnya.
2. Booting Safe Mode
Kerjakan Booting dengan Safe Mode with Networking. Restart computer lalu tekan F8saat sebelum Windows loading.
Dengan safe mode memunkinkan program yang terinfeksi atau malware tak aktif lantaran Windows cuma memakai file serta driver terbatas untuk jalan.
3. Download Virus Scanner/Alat Penghapusan
Saya menyarankan download 2-3 program yang berbeda untuk temukan serta meniadakan malware, seperti download :
  • Malwarebytes
  • SuperAntiSpyware
  • PC Tools
Cari aja di google program ini, selepas di download, install ketiganya serta kemudian jalankan masing-masing prodram tersebut. Ini bakal memakan waktu lama. Saat program mencari virus atau item mencurigakan, sangat mungkin program ini untuk menghapus file.
4. Up-date Antivirus
Serta Up-date antivirus anda setiap ada pemberitahuan dari antivirus bahwa antivirus mohon diupdate, di anjuran minimum 1 minggu sekali di Up-date bila komputer/laptop dipakai sehari-hari.
Dengan mengikuti beberapa langkah di atas anda akan dapat mengerti langkah-langkah penanganannya bila komputer anda terkena virus.
Previous
Next Post »