Tips memilih VGA Card yang bagus dan cara penghitungan kecepatannya VGA


Samurai Bali - Tips memilih Vga untuk PC. Kali ini saya akan memberikan beberapa tips untuk memilih VGA untuk PC dan hal-hal yang perlu di perhatikan dalam memilih VGA. Langsung saja saya akan menjelaskan apa saja yang harus diperhatikan:

  1. Pertama kita harus mengecek bit dari VGA tersebut karna bit dari VGA sangat berpengaruh terhadap kecepatan saat merender gambar saat bermain game,Karna bit sendiri ibaratkan suatu jalur/jalan semakin besar dari suatu VGA maka semakin cepat VGA memproses suatu pekerjaan.Berikut contoh perhitungan bit

    -VGA1 = 128 x 2000MhZ : 8 = 32000 = 32GB/s.
    -VGA2 = 192 x 2000Mhz : 8 = 48000 = 48GB/s.
  2. Kita lihat tipe memory yang di pakai oleh VGA. Untuk memory VGA yang bagus saya sarankan pilih yang terbaru,Karna biasanya VGA yang menggunakan tipe memory yang baru memiliki memory clock lebih besar.berikut list tipe-tipe memory VGA:

    -DDR 2
    -DDR 3
    -DDR 4
    -GDDR 3
    -GDDR 4
    -GDDR 5
  3. Yang terakhir baru kita melihat besar memory yang di miliki VGA. Kebanyakan VGA yang bagus sekarang memiliki memory sekitar 2 GB ke atas untuk orang yang menginginkan performa yang lumayan dengan budget yang tidak terlalu mahal.

    Sekarang kita bisa tahu cara untuk memilih VGA Card yang kita inginkan agar tidak salah memilih VGA yang kita inginkan performanya.Semoga Tips ini bermanfaat untuk anda.
Sekian Tips yang saya berikan tentang cara memilih VGA Card yang bagus dan cara penghitungan kecepatannya VGA.
Previous
Next Post »