Cara Add device di encase


1.Sekarang saja akan melanjutkan ketahap penggunaannya untuk pertama kali saya akan memberi tahu cara mengecek atau mengadd device yang ingin di forensic menggunakan encase.

2.Pertama kita harus menyiapkan bahan-bahan yang di perlukan untuk encase forensic yaitu:
  •Flashdisk atau Harddisk
  •Laptop

3.Kedua syarat-syarat agar forensic bisa di lakukan yaitu:
  •Pastikan flashdisk yang di gunakan memiliki tipe usb yang sama seperti yang ada di laptop atau pc    yang digunakan untuk forensic,misalnya flashdisk usb v2.0 pastikan kita juga mengcolokan                flashdisk tersebut ke port usb v2.0 di laptop atau pc sama halnya juga bila flashdisk v3.0.
  •Harus menggunakan encase version enterprise edition karna jika tidak menggunakan versi tersebut    encase tidak akan bisa di gunakan untuk forensic.

4.Sekarang kita mulai mencoba melakukan add device di encase buka aplikasi encase.

5.Lalu pilih file ,New.

  6. Pilih name sesuai dengan name project forensic kalian , di examiner name isi dengan nama yang menforensic atau bebas boleh,pada Default Export Folder adalah tempat di mana anda akan menyimpan hasil data forensic yang anda peroleh boleh di atur default atau di tempat yang anda inginkan,Temporary folder tempat file yang hanya sementara di proses jika proses selesai dia akan hilang boleh di atur sama seperti tempat folder Default Export Folder agar tidak bingung saat mencarinya ,lalu kita klik finish.

   7. Lalu kita bisa melihat project yang kita buat tadi di sebelah kiri di menu cases,lalu untuk mengadd device kita klik dulu project kita buat tadi lalu klik menu add device.

8. Kita centang Local Drives,lalu klik next. 

   9.Kita akan melihat device apa saja yang tersedia atau yang terpasang di laptop atau pc kita,karna saya hanya menggunakan 1 flashdisk jadi hanya 1 device saja yang terlihat,kita centang device yang ingin di add lalu klik next.


10.Lalu klik finish.
  11.Kita akan melihat device yang kita add tadi di bawah project kita unutk dapat melihat isi device tersebut kita hanya perlu untuk mencentang device tersebut di sisi kiri panel di bawah nama project.

jika ingin mengetahui cara installation,forensic file cut dan resotre file format encase bisa di lihat di link bawah ini :







Previous
Next Post »